PKKMB pada Jurusan PTSP FT UNM

Jurusan PTSP FT UNM melakukan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB)  pada hari Jum’at 11 September 2020 di ruang Studio Gambar lantai 1 FT UNM. Kegiatan PKKMB dimulai pada tingkat universitas pada hari kamis, 10 September 2020 di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Jln. A. P.Pettarani Makassar. Kegiatan pada tingkat jurusan merupakan lanjutan PKKMB pada tingkat fakultas pada hari yang sama. Pelaksanaan PKKMB pada tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja karena adanya pandemi Covid-19 kegiatan pada tahun ini dilakukan secara daring dan Luring untuk menghindari potensi penularan covid-19.

PKKMB pada tingkat Fakultas dilaksanakan di dalam Aula Dekanat Fakultas Teknik. Kegiatan tersebut memberikan pengenalan kepada mahasiswa baru mengenai aturan akademik, peraturan kemahasiswaan, sarana dan prasarana, serta berbagai hal dalam lingkup Fakultas Teknik UNM. Pada tingkat Jurusan, mahasiswa baru jurusan PTSP diberi pemahaman terkait dengan sejarah dan profil Jurusan PTSP, perkenalan Dosen, profil dan kurikulum Program Studi, serta pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) pada sistem informasi akademik (sia) Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan PKKMB tahun ajaran 2020/2021 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 mengharuskan pelaksanaannya dilakukan secara daring melalui Aplikasi Zoom dan juga secara luring yang dihadiri oleh 11 Mahasiswa baru sebagai perwakilan mahasiswa baru. Total jumlah mahasiswa baru pada Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 181 orang. Mereka terbagi pada 3 (tiga) program studi 1) Program Studi Sarjana Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) sebanyak 40 orang, 2) Program Studi Sarjana Terapan Teknik Sipil Bangunan Gedung (TSBG) sebanyak 74 orang, dan 3) Program Studi Sarjana Arsitektur sebanyak 67 Orang Mahasiswa.

Drs. Taufiq Natsir, M.Pd. selaku Ketua Jurusan PTSP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada putra putri terbaik bangsa di Jurusan PTSP FT UNM. Beliau pun menitip pesan bahwa ketika bergabung pada jurusan PTSP berarti mahasiswa telah melangkah pada masa depan yang cerah, karena itu diharapkan agar mahasiswa baru dapat mengikuti “rel” yang ada pada proses perkuliahan, menikmati prosesnya, dan pada akhirnya semua akan indah pada masanya.